Tentang Kami

BeliKopi ARABIKA.com hadir secara spesifik untuk menjual secara online Kopi Arabika yang tersebar di pulau-pulau se-Indonesia dan bahkan hingga se-Pasifik Selatani, mulai dari Aceh sampai pulau Tanah, Republik Vanuatu. Produk kopi dari pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Bali, Kepulauan Maluku, New Guinea, sampai kepulauan Melanesia kami sediakan untuk konsumen kopi di Indonesia.

Kami memfokuskan diri kepada supply dan penyediaan kopi yang berlabel “organik” (umumnya disebut Kopi Organik), yang dibuktikan dengan baik pengakuan dari pemerintah maupun dari berbagai lembaga sertifikasi nasional dan internasional. Untuk memverifikasi ke-organik-an kopi Arabika yang kami suplai, maka kami melakukan kunjungan-kunjungan ke seluruh produsen dan distributor kopi Arabika Organik di berbagai pulau.

 Visi & Misi

Visi toko Online BeliKopi ARABIKA.com ialah mewujudkan masyarakat peminum kopi, penikmat kopi dan pedagang kopi di Indonesia yang sadar dan paham tentang

  • manfaat dan/ atau bahaya meminum kopi;
  • kopi organik dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh sendiri, nasib dan kesehatan tubuh sesama di sekitar kita serta makhluk beserta  lingkungan alam;
  • meningkatkan

Sementara itu, misi daripada  BeliKopi ARABIKA.com ialah

  • memudahkan masyarakat umum di Indonesia, terutama penikmat dan penjual kopi  mendapatkan akses kepada berbagai produk Kopi Arabika Indonesia
  • memberikan informasi teknis ataupun umum tentang kopi arabika dan kopi organik dan dampak dari mengkonsumsi kopi yang kita pilih terhadap diri kita sendiir, diri sesama kita dan lingkungan hidup kita pada umumnya.

 

Tujuan BeliKopi ARABIKA.com

Kami hadir ke hadapan Anda dengan tujuan utama menyediakan Kopi Spesialti yang diproduksi di Indonesia dengan tiga syarat utama

  1. 100% organik;
  2. 100% arabika; dan
  3. 100% single origin

Dengan kata lain, BeliKopi ARABIKA.com TIDAK MENERIMA dan TIDAK MENJUAL

  1. Kopi yang asal-usulnya ditanam dan dipelihara menggunakan pupuk kimia dan pembasmian hama dilakukan dengan pestisida karena kami yakin berdasarkan pengalaman hidup bahwa baik pupuk kimian maupun pestisida sangat berbahaya bagi diri manusia yang menggunakannya maupun yang mengkonsumsi hasil produknya, dan juga merusak lingkungan alam sekitar dan membunuh banyak makhluk lain di sekitar kita;
  2. Kopi yang telah menggunakan bahan pewarna ataupun bahan pengawet dalam proses produksi kopi, baik penggunaanya di dalam kopi sendiri ataupun dalam paket/ pembungkus-nya.
  3. Kopi yang telah dicampur dengan kopi lain misalnya kopi robusta, atau dicampur dengan kacang tanah, kacang kedelai, jagung, atau beras, atau lainnya.
  4. Kopi yang berasal dari berbagai tempat dalam satu paket. Misalnya kopi hasil campuran (gado-gado) antara Kopi Mandaling dan Kopi Gayo, atau antara Kopi Bajawa Flores dengan Kopi Baliem Blue Papua.Kami menggunakan prinsip 100% single origin coffee, yaitu memaket masing-masing kopi secara terpisah menurut asal kopinya.

 

Sejarah Singkat

BeliKopi ARABIKA.com diluncurkan sebagai hasil dari Kursus dua hari (tanggal 18-19 April 2014) yang dihadiri oleh Jhon Yonathan Kwano dari Tanah Papua sebagai utusan dari KSU Baliem Arabica .

KSU Baliem Arabica sejak akhir 2013 telah menetapkan tekad untuk membukan Kantor Distribusi Produk Kopi Baliem Arabica ke pasar Asia dengan pusat distribusi di Kota DI Yogyakarta.

Tujuan utama Kantor Distribusi Yogyakarta ialah melayani pesanan Kopi secara Online, mengingat selama lima tahun sebelumnya KSU Baliem Arabica mengalami kendala luarbiasa saat ada pesanan dari luar mengingat penerbangan pesawat sangat terbatas dan juga pesawat-pesawat sering menunda jadwal penerbangan yang berdampak kepada kecepatan layanan kami.

Tujuan ini dijawab secara mantap oleh www.bisnisUKM.com dengan produk Training Toko Online. Outputnya ialah