ketua Koperasi

Salam Revolusi Kopi bagi Pemerhati Ekonomi Papua

(Gerakan Kebangkitan Papua Business Spirit)

Acara Pelucuran REVOLUSI KOPI atau Gerakan Kebangkitan Papua Business Spirit tersebut dilucurkan pada tanggal 12 Februari 2015 di Kabupaten Mamberamo Tengah Distrik Eragayam dibawah sorotan Tema: “KAMU HARUS MEMBERI MEREKA MAKAN” terambil dari Kitab Injil Markus 6:37 (Lek o, inambi nawak nduk, kit nen aret wogoranip o.”) yang disampaikan oleh salah satu Pendiri GIDI, PDT. Ki’marek K. Tawy.

Sebelum beliau Panah sebagai tanda Pelucuran, disampaikan bahw; hari ini adalah HUT GIDI yang ke-52 atau GIDI sudah berusia cukup sangat Dewasa ibarat usia manusia Dewasa yang sudah memiliki cucu. Oleh karena itu, saya selaku salah satu Pendiri GIDI berdiri disini, melihat dan berfikir bahwa pada hari dan tanggal yang bersejarah ini, kita layak melucurkan secara resmi salah satu anak atau cucu dari hasil injil itu yaitu Pelucuran “REVOLUSI KOPI” atau Gerakan Kebangkitan Semangat Bisnis Papua”.

Untuk itu, izinkan saya atas nama 8 teman Pendiri GIDI dan dengan semangan Bisnis Generasi GIDI menyatakan; Didalam Nama Allah Bapa SANG PENCIPTA dan Tuhan Yesus Kristus SANG JURU SELAMAT dan Roh Kudus SANG PENOLONG, DENGAN RESMI Membuka Pelucuran PROGRAM REVOLUSI KOPI mulai hari ini sampai Maranata, (lepas anak panah) Amin. Biarlah Tuhan berkenan dan melanjutkan mujizat-mujizatNya demi hormat dan kemuliaan bagi Nama juga pelayananNya hingga akhir Zaman.

Perlu Anak dan Cucu dari GIDI ketahui bahwa; GIDI telah lahir di Kampung ini dan bangkit melangkah hingga ke ujung Bumi dan mereka telah mendengar tentang Injil Kekuatan Allah itu, lalu mereka sedang menuju kepadamu Generasi GIDI sekalian, oleh karena itu kalian harus siap untuk memberi mereka makan, karena “KAMU HARUS MEMBERI MEREKA MAKAN” atau Saya mau pesan: Generasi GIDI harus mampu memberi mereka makan”.

Selanjutnya, beliau menyampaikan; Perhatikan ayat sebelumnya bahwa Yesus melayani mereka (orang banyak itu) sampai Dia ambil waktu untuk menyingkir (mengasingkan Diri dengan Perahu), tetapi mereka tetap mengejar Dia dari darat. Dan Dia melayani mereka dengan belas kasihan.

Ingat baik dan jangan lupa rumusnya; 5 R+2 I:500 O=12 B

PENGINJILAN BELUM SELESAI tetapi ingat juga bahwa;
KAMU HARUS MEMBERI MEREKA MAKAN
SALAM REVOLUSI KOPI

Disalin oleh:

 

 

Selion J. Karoba
Chairperson of KBA & SCAP

Natal bersama Petani Kopi Spesial Papua khusus di Kabupaten Jayawijaya

Invasice Species

Pencabutan Species Invasive di Pegunungan Tengah Papua Dimulai

Natal bersama Petani Kopi Spesial Papua khusus di Kabupaten Jayawijaya sekaligus Penyambutan Tahun Baru 2015 dilaksanakan pada tanggal 01 Januari 2015 bertempat di lokasi Jln. Hom-Hom samping Kampus UNIYAP II atau Lokasi Baru KSU. Baliem Arabica.

Acara tersebut dihadiri oleh para undangan dari Dinas Perkebunan Kab. Jayawijaya, Dinas Perindagkop dan Dinas Pariwisata serta Dinas Kehutanan.

Melalui acara ini KSU Baliem Arabica juga telah Lounching Operasi Tumbuhan Penakhluk di seluruh wilayah Pegunungan Tengah yang dimulai dari Kab. Jayawijaya. Kata ketua KSU. Baliem Arabica-“Exportir Papua Specialty Coffee” dalam sambutannya bahwa;¬†Tujuan utama Pencabutan dan pemusnahan tumbuhan Penakhluk seperti LANTANA adalah kelanjutan dari Operasi Eceng Gondok di Danau Sentani Kab. Jayapura dan ini adalah bagian dari perwujudan visi/misi Organic Arabica Coffee Papua yang sempurna menuju “EKONOMI HIJAU PAPUA” dan menata Pengembangan Kopi Organik Papua sebagai tujuan Wisata Dunia sekaligus mengangkat produk kearifan lokal masyarakat Adat setempat, demikian lanjut Pak Ketua dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris KSU. Baliem Arabica, K. Yikwa.

Di akhir sambutannya Sekretaris KBA menyerahkan 65 unit mesin Luwak, Terpal, Ember, Loyang dan Gunting pemangkasan kepada petani kopi Specialty binaan KSU. Baliem Arabica di 9 Titik Kelompok Tani SE-Kabupaten Jayawijaya Wamena.

Sumber: Ketua KSU Baliem Arabica

Selamat Tahun Baru 1 Januari 2015

Kerjasama JakartaCoffeeHOuse.com dan PAPUAmart.com

Kerjasama JakartaCoffeeHOuse.com dan PAPUAmart.com

Dari Kebun dan Kantor Pusat KSU Baliem Arabica, dari Ketua Koperasi, Badan Pengurus dan Seluruh Crew PAPUAmart.com di Yogyakarta, Gudang Processing di Port Numbay, kami mengucapkan

SELAMAT MEMASUKI TAHUN BARU 2015

SElAMAT MENYAMBUT SEMANGAT BARU!

Semoga kita semua diperbuarui dalam segala upaya kita mencapai cita-cita kemandirian ekonomi kerakyatan Papua demi kesejahteraan Masyarakat Adat di Tanah Papua, dalam rangka mewujudkan Masyarakat Adat Papua yang modern, sejahtera dan mandiri.