Manfaat Kopi

Ketika dipanggang, setiap biji kopi melepaskan ratusan aroma yang berbeda. Itulah mengapa kami mempertahankan prinsip “single origin” untuk tetap melestarikan ke-khasan citarasa masing-masing kopi menurut asal tempat ditanam.

Spesialti kopi memiliki kemampuan untuk menghasilkan berbagai macam manfaat emosional  dan berdampak secara sosial pula, menembus manfaat sekedar ke-khasan citarasa.

Setiap orang tentu saja sangat mendambakan mengonsumsi berbagai jenis makanan yang bergizi, termasuk polifenol yang terkandung di dalam kopi untuk membantu menjaga kesehatan tubuh dari waktu ke waktu. 

Kopi secara alami kaya dengan polifenol seperti yang terdapat dalam teh hijau, buah-buahan, dan cokelat. Polifenol secara alami terkandung dalam biji kopi hijau dan secangkir kopi non kafein mengandung jumlah polifenol yang sama dengan yang terkandung dalam kopi reguler. Oleh karena itu, mereka yang sensitif terhadap kafein juga bisa mendapatkan manfaat yang sama.

Dari berbagai penelitian telah lama diakui  bahwa dengan meminum 2 gelas kopi sehari bermanfaat bagi kesehatan, terutama membantu
1. mencegah timbulnya penyakit jantung atau stroke
2. mencegah penyakit kanker dan diabetes.
3. mencegah resiko kanker mulut dan melindungi gigi.
4. pembangkitkan Stamina dan energi ekstra.
5. mengurangi rasa sakit kepala
6. mengatasi perubahan suasana hati dan depresi.

Catatan: Walaupun ada manfaatnya, kami sarankan agar  tidak mengksonsumsi kopi secara berlebihan (misalnya lebih dari 5 gelas sehari).

Sumber dan Rujukan