Apa itu GMO

GMOs, atau “genetically modified organisms,” ialah tanaman atau bewan yang diciptakan lewat teknik pemisahan genetika dari bioteknologi (juga disebut genetic enginieering, atau GE, yaitu rekayasan genetika). Teknologi experimental ini melakukan merger terhadap DNA dari berbagai spesies, lalu menciptakan kombinasi gen-gen tanaman, hewan, bakteri dan viral yang labil yang tidak dapat terjadi secara alamiah atau dalam pembibitan tradisional. (PAS COFFFEE)

GMO adalah mahluk hidup yang telah ditingkatkan kemampuan genetisnya melalui rekayasa genetis. Secara mudah dapat kamu pahami bahwa dengan rekayasa genetis, ”komponen” mahluk hidup ”dibuah”, disesuaikan, sehingga menjadi lebih unggul, semisal tahan hama, tahan penyakit, dan lebih banyak menghasilkan panen, atau menambah ”gemuk” hewan ternak.

Sebagai contoh, tanaman jagung yang mudah terserang hama, melalui rekayasa genetis, dapat di ”silangkan” dengan jenis bakteri yang dapat ”melawan” hama tersebut, sehingga jadi lah tanaman jagung type baru yang tahan hama.

Salah satu ancaman yang menyeluruh terhadap kemanusiaan adalah me modifikasi sumber makanan kita, dan salah satu alasan mengapa hal itu di benarkan terjadi, adalah karena kita terlalu jauh dari sumber-sumber makanan kita.

Anak-anak sekarang bahkan tidak menyadari berasal dari mana daging dan susu yang sering mereka konsumsi, misalnya mereka tidak pernah menginjakkan kaki di sebuah peternakan atau di ladang pertanian.., tidak pernah terpikirkan bagaimana sumber-sumber makanan tersebut di produksi.

Resiko GMO… BACA SELENGKAPNYA DI SINI